Peserta Kirab Pemuda 2017

(Kalimantan Utara)

ALIF AIDIL FITRA

Pemuda kelahiran Balikpapan, 4 Januari 1999 bernama Alif Aidil Fitra merupakan anggota organisasi Purna Paskibraka Indonesia Kota Tarakan. Meskipun baru selesai menempuh pendidikannya di sekolah menengah atas, ia juga memiliki prestasi yang cukup baik dalam hal baris-berbaris. ia sukses meraih juara 1 Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) tingkat Provinsi

(Jawa Tengah)

CHANDRA CALOSA

Chandra Calosa merupakan perempuan kelahiran Tegal pada 10 Oktober 1999. Perempuan yang baru saja menempuh pendidikan akhir Sekolah Menengah Kejuruan ini juga aktif dalam organisasi Purna Paskibraka Indonesia di tahun 2015 dan Komisi Pemuda dan Remaja Gereja Pentakosta Pusat Surabaya Jemaat “Immanuel”. Selain itu ia juga pernah meraih Juara 2 lomba Story Telling dan melukis.

(Bangka Belitung)

ARI FIRDAUS

Ari Firdaus adalah pemuda Bangka Belitung yang lahir pada 18 Juni 1995. Ia tergabung dalam berbagai organisasi dan pernah menjabat sebagai Ketua Saka Pariwisata Pangkalpinang. Selain itu ia juga cukup banyak berprestasi menjadi delegasi Bbangka Belitung seperti pada Indonesian Youth Forum tahun 2015 dan Kemah Budaya Nasional di tahun 2016.

(Kalimantan Tengah)

BILLY OCTORIAN

Billy Octorian adalah pemuda asal Kalimantan Tengah yang lahir di Palangkaraya pada 14 Oktober 1996. Menempuh pendidikan terakhir di sekolah menengah atas. Ia juga aktif dalam berbagai organisasi dan komunitas seni seperti Sanggar Seni dan Budaya Daring Tingang. Bahkan ia pernah berhasil menjadi juara 1 lomba lari tradisional MPTH se-Kalimantan Tengah.

(Kalimantan Selatan)

FIKRI AOLADANA

Pemuda kelahiran Blitar, 27 Maret 1995 bernama Fikri Aoladana merupakan pemuda asal Kalimantan Selatan yang memiliki hobi traveling. Ia juga aktif dalam beberapa organisasi seperti IFSA (International Forestry Student Association). Ia juga pernah meraih prestasi menjadi wakil 3 Nanang Banjarbaru di tahun 2015.

(NTB)

TRIA AMI LAKSMI

Perempuan asal Lombok bernama Tria Ami Laksmi ini lahir pada 30 April 1995. Dengan pendidikan terakhir sebagai Sarjana Pendidikan Guru Madrasa Ibtidaiya, ia juga aktif dalam organisasi Purna Paskibraka Indonesia. Ia juga aktif dalam organisasi lingkungan seperti Karang Taruna Lereng.

(Jawa Barat)

FIKRY NUR FAHMI

Fikry Nur Fahmi merupakan seorang pemuda asal Subang yang lahir pada 1 April 1998. Ia juga aktif dalam organisasi Purna Paskibraka Indonesia Subang. Selain itu ia juga pernah berprestasi menjadi juara 2 PON dan juara 1 Kejurda dalam perlombaan Tarung Derajat Pemuda yang memiliki pendidikan terakhir di sekolah menengah kejuruan ini sedang mempersiapkan kejuaraan PORDA Jawa Barat.

(SULAWESI TENGGARA)

HUJJATUL ISLAM

Pemuda kelahiran Kolaka, 15 September 1999 ini bernama Hujjatul Islam. Pemuda yang memiliki pendidikan terakhir di sekolah menengah atas ini juga aktif dalam organisasi. Ia tergabung dalam FKPPI Kolaka.

(SULAWESI TENGGARA)

NANDA NUR ARISKA

Dilahirkan di Kolaka, 13 Januari 2002 silam. Nanda Nur Ariska merupakan seorang Duta Adhyaksa Kejaksaan Negeri Kolaka. Perempuan yang masih berumur 15 tahun ini juga aktif dalam sanggar teater dan OSIS. Ia juga pernah berprestasi sebagai runner up 3 Festival Drama Pelajar se-Sulawesi Tenggara.

(RIAU)

TRISKA RAHMADANI

Lahir di Peranap, 27 Januari 1998, Triska Rahmadani merupakan perempuan asal Riau. Selain berkuliah, ia juga aktif dalam UKM seni tari. Ia juga pernah menjuarai Pemilihan Bujang Dara Inhu 2017 sebagai Juara 2 Dara Inhu.

(Kalimantan Barat)

AKBAR RAMADHAN

Akbar Ramadhan adalah pemuda asal Pontianak yang lahir pada tanggal 14 Maret 1993. Pemuda yang memiliki pendidikan akhir S1 ini tidak hanya aktif dalam organisasi tetapi juga berprestasi. Ia aktif dalam beberapa organisasi pemuda di Pontianak serta pernah menjadi Bujang Pontianak di tahun 2014.

(Kalimantan Timur)

FARAH YUIZZUNISA RAHAYU

Dilahirkan di Bandung pada tanggal 22 April 1996 silam, Farah Yuizzunisa Rahayu merupakan seorang mahasiswi dan juga seorang penari. Ia juga aktif dalam berbagai komunitas dan organisasi berbasis seni budaya di Kalimantan Timur. Selain itu ia juga pernah menjadi Duta Pemuda Kaltim di tahun 2015 dan menari di Muara Festival 2016 di Singapura.

(Kalimantan Tengah)

ISNAWATI

Isnawati adalah perempuan kelahiran Sukamara, 18 Juli 1992. Perempuan yang juga merupakan sarjana hukum ini juga aktif dalam organisasi internal kampus dan pernah menjabat sebagai Sekretaris Umum BEM Fakultas Hukum. Ia juga pernah berprestasi dalam Sail Tomini di tahun 2015 dan Ekspedisi Nusantara Jaya di tahun 2016.

(Sulawesi Selatan)

ANDI ERLANGGA ASHRAF

Lahir di Ujung Pandang 1 April 1999. Andi Erlangga Ashraf merupakan pemuda asal Makassar. Pemuda yang baru saja menempuh pendidikan akhir di sekolah menengah kejuruan ini juga aktif dalam organisasi ADWINDO Kab. Gowa dan Purna Paskibraka Indonesia Kota Makassar. Selain itu ia juga pernah menjadi juara 3 Daeng Duta Wisata Provinsi SulSel di tahun 2017 dan mengikuti International Scout Peace Camp di tahun 2013.

(DKI JAKARTA)

PIET CINTYA MAWAR

Dilahirkan di Jakarta pada tanggal 1 November 1995 silam, Piet Cintya Mawar merupakan seorang wirausaha yang menggeluti bidang kuliner. Ia juga memiliki pengalaman organisasi di PPI Jakarta Timur. Selain itu ia merupakan Duta BNN tahun 2013 dan merupakan pelajar pelopor DKI Jakarta dan Nasional.

(KALIMANTAN SELATAN)

AYU PUTRI SARASWATI

Ayu Putri Saraswati merupakan perempuan asal Banjarmasin yang lahir pada 25 Oktober 1996. Perempuan yang menempuh pendidikan akhir sebagai D3 jurusan Administrasi Bisnis di Politeknik Negeri Banjarmasin ini juga aktif dalam organisasi Pawadahan Nanang Galuh Kota Banjarbaru. Ia juga pernah berprestasi menjadi Wakil III Galuh Kota Banjarbaru tahun 2017.

(BALI)

ANAK AGUNG ISTRI GIA INDRANI

Anak Agung Istri Gita Indrani adalah perempuan kelahiran Gianyar, 28 Juni 1996. Ia merupakan seorang mahasiswi yang juga aktif dalam organisasi Peradah Bali. Selain itu ia juga pernah berprestasi menjadi juara 2 lomba busana adat ke Pura 2016 dan runner up 3 Jegeg Karang Taruna Gianyar 2016.

(Jawa Barat)

BELA ANISA PRATIWI

Lahir di Subang, 8 Juni 1999. Bela Anisa Pratiwi merupakan peremuan asal Jawa Barat. Ia tergabung dalam organisasi PPI dan pernah berprestasi sebagai pengibar bendera PON XXI Jawa Barat tahun 2016. Saat ini sia sedang menggeluti kegiatan sebagai event organizer.

(SUMATERA UTARA)

SYAHRI AFRIYANTI SIREGAR

Perempuan asal Sumatera Utara bernama Syahri Afriyanti Siregar ini lahir pada 21 Juni 1995. Dengan pendidikan terakhir sebagai S1, ia juga aktif dalam organisasi Purna Paskibraka Indonesia 2010 dan juga pernah menjabat sebagai Sekertaris Umum Ikatan Mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis. Ia juga pernah menjadi Top 10 Finalis Puteri Indonesia Sumatera Utara di tahun 2015.

(Gorontalo)

NOVRIWAN RUSLAN

Novriwan Ruslan adalah pemuda Gorontalo yang lahir pada 10 November 1991. Ia tergabung dalam organisasi Purna Caraka Muda Indonesia dan Asosiasi Pertukaran Pemuda Indonesia Korea (AIKUNA). Selain itu ia juga pernah menjadi Duta Wisata dan Duta Bahasa Provinsi Gorontalo di tahun 2013 dan 2014.

(Bandar Lampung)

EKA SETIOSOSARI

Eka Setiososari merupakan perempuan asal Lampung yang lahir pada 17 Juli 1995. Ia aktif dalam organisasi internal kampus dan pernah menjabat sebagai Dewan Pembina Himpunan Mahasiswa Kimia. Ia juga pernah berprestasi dengan lolos dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Nasional.

(Bangka Belitung)

TANTRI SINTA WULANDARI

Perempuan asal Bangka Belitung bernama Tantri Sinta Wulandari ini lahir pada 16 Januari 1993. Dengan pendidikan terakhir sebagai Sarjana Pendidikan Matematika. Ia juga memiliki prestasi yang membanggakan di bidang seni dan olahraga. Perempuan yang juga merupakan seorang pembina Pramuka ini pernah meraih Juara 1 Bulutangkis Tunggal Putri POPDA Kabupaten di tahun 2008 serta menjadi Maskota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Jambore Pemuda Indonesia tingkat Nasional tahun 2015.

(Jawa Timur)

ILHAM THORI AL ABSHORI

Pemuda kelahiran Blitar, 6 April 1995 ini bernama Ilham Thori Al Abshori. Mahasiswa jurusan Hubungan Internasional ini aktif dalam organisasi dan komunitas baik di dalam dan ataupun luar kampus. Selain itu ia juga pernah meraih juara dalam berbagai kejuaraan baik di bidag akademik hingga menjadi juara 1 Gus Kab. Blitar pada tahun 2013.

(NTT)

RACHMAT HEDE WATA

Lahir di Kupang pada 9 Agustus 1994, Rachmat Hede Wata merupakan seorang Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris. Ia juga aktif dalam berbagai organisasi seperti Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Kristen Ume Manekan-Soe TTS. Tak hanya itu, ia juga pernah meraih juara 1 dalam lomba debat Bahasa Inggris tingkat Universitas se-Kota Kupang tahun 2014.

(SULAWESI BARAT)

MUH. PUTRA ARDIANSYAH

Lahir di Campalagian, 2 Juli 1994, Muh. Putra Ardiansyah merupakan pemuda asal Sulawesi Barat. Pemuda yang baru saja menempuh pendidikan akhir di sekolah menengah kejuruan ini juga aktif dalam beberapa organisasi lingkungan. Selain tergabung dalam komunitas penggiat budaya dan wisata, ia juga tergabung dalam komunitas Sahabat Penyu.

(MALUKU UTARA)

ABDILLAH HALIM

Pemuda kelahiran Ternate 21 April 1993 ini bernama Abdillah Halim. Ia aktif dalam organisasi Purna Paskibraka Indonesia. Selain itu, ia juga pernah mendapatkan prestasi kelompok di bidang olahraga bola kaki se-Kota Ternate.

(SULAWESI UTARA)

MICHAEL MARCELINO SUOT

Pemuda kelahiran Manado, 28 Mei 1998 bernama Michael Marcelino Suot merupakan pemuda asal Sulawesi Utara. Mahasiswa di Sekolah Penerbangan Edutama College jurusan Flight Attendant ini juga aktif dalam organisasi Purna Paskibraka Indonesia Kota Manado. Selain itu, ia juga pernah berprestasi sebagai Duta Batik Minahasa Favorit tahun 2017.

(SULAWESI UTARA)

ASTRID AGLYTIA BHAYANGKARI BUDIE

Astrid Aglytia Bhayangkari Budie merupakan perempuan asal Manado. Ia lahir pada 16 Agustus 1998. Ia juga aktif dalam organisasi Purna Paskibraka Indonesia, Purna Prakarya Muda Indonesia, dan Forum Bela Negara. Selain itu, ia juga pernah menjuarai lomba bintang vokalia dan menjadi pembawa baki Paskibraka Kota Manado 2015.

(Kepulauan Riau)

WINDA PITRIANI

Winda Pitriani adalah perempuan kelahiran Tanjung Balai Karimun, 4 Februari 1999. Ia memiliki prestasi dalam bidang Paskibraka. Selain itu, ia juga aktif dalam organisasi PPI Kabupaten Karimun.

(Papua)

ALEXANDER RINALDY SYAUTA

Pemuda kelahiran Sentani, 14 Mei 1998 bernama Alexander Rinaldy Syauta merupakan anggota organisasi Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Jayapura (PPI). Meskipun baru selesai menempuh pendidikannya di Sekolah Menengah Atas. Ia juga aktif menjadi pengurus organisasinya serta pernah menjadi penggerek bendera pagi Paskibraka Kabupaten Jayapura di tahun 2015.

(Sulawesi Selatan)

NURUL WAHDANIAH

Nurul Wahdaniah merupakan perempuan kelahiran 12 Juli 1997. Perempuan yang aktif di Sanggar Seni Madani Art ini juga menggeluti seni tari, musik, hingga puisi. Ia juga pernah menjadi juara 1 dara dalam Pemilihan Dara & Daeng Duta Wisata Prov. Sulawesi Selatan.

(DI Yogyakarta)

ARDITA WIRATAM

Ardita Wiratam merupakan seorang pemuda asal Yogyakarta yang lahir pada 29 Desember 1994. Ia juga merupakan mahasiswa tingkat akhir yang sedang menyelesaikan skripsinya. Saat ini ia aktif dalam organisasi Purna Paskibraka Indonesia DIY. Ia juga pernah meraih juara 1 Komurindo di tahun 2015.

(Jawa Timur)

ARDISSA DITRISIA ARDIANTI

Dilahirkan di Jember pada tanggal 3 April 1995 silam, Ardissa Ditrisia Ardianti merupakan seorang staff departemen proyek sosial di Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Jawa Timur. Ia juga aktif dalam organisasi IAAS (International Association of Student in Agricultural and Related Sciences) dan terpilih menjadi delegasi Indonesia di Exchange Coordinator Meeting of IAAS World 2017 di Vienna, Australia.

(NTT)

REGINA ELISABETH KEMIS

Regina Elisabeth Kemis merupakan perempuan asal Nusa Tenggara Timur. Perempuan yang lahir di Kupang pada 28 Agustus 1996 ini menempuh D3 jurusan akuntansi sebagai pendidikan terakhirnya. Saat ini ua juga mennggeluti bidang kewirausahaan.

(Sulawesi Barat)

SITI AFRIANTI TANRIABENG

St. Afrianti Tanriabeng merupakan perempuan kelahiran 16 April 1993. Perempuan yang aktif sebagai tenaga honorer Kantor Bupati Polewali Mandar ini juga aktif dalam orgainsasi PPMI Kab. Polman. Tak hanya itu, ia juga pernah menjadi finalis Puteri Indonesia Sulbar tahun 2012.

(SUMATERA SELATAN)

KELVIN APRIANSYAH

Lahir di Palembang 1 Januari 2001, Kelvin Apriansyah merupakan salah satu siswa kelas XII di SMK Negeri 2 Palembang. Ia juga aktif dalam organisasi di sekolah seperti Pramuka, pencak silat, dan seni tari. Ia juga meraih juara terbaik 1 dalam Pembinaan Karakter Bangsa dan Bela Negara SMK tingkat Prov. Sumsel tahun 2017.

(SUMATERA SELATAN)

PUTRI MAHARANI

Putri Maharani merupakan perempuan asal Sumatera Selatan. Perempuan yang lahir di Palembang pada 1 September 2000 ini merupakan salah satu siswi kelas XII di SMK Negeri 4 Kota Palembang. Ia juga aktif dalam OSIS di sekolah. Selain itu ia juga pernah meraih juara 1 kegiatan Pembinaan Karakter Bangsa dan Bela Negara.

(SUMATERA BARAT)

DEDE PUTRA ANDIKA

Lahir di Sikabau, 12 September 1994. Dede Putra Andika merupakan pemuda asal Sumatera Barat. Ia terlibat dalam organisasi Ikatan Pemuda Pelajar mahasiswa Nagari Sikabau. Selain itu, ia juga pernah breprestasi menjadi Uda Wakil II Kab. Dharmasraya dan menjabat sebagai wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris periode 2016-2017.