Wapres JK Bicara Soal Perbedaan Jadi Kekuatan Bangsa

Wapres JK Bicara Soal Perbedaan Jadi Kekuatan Bangsa

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) berbicara mengenai keragaman suku, bahasa, dan adat istiadat di Indonesia. JK menyebut perbedaan-perbedaan itulah yang membentuk ketangguhan Indonesia.

Hal itu disampaikan JK saat menerima peserta Kirab Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di kantornya. Para peserta itu telah mengelilingi 100 kabupaten/kota di 34 provinsi selama 73 hari terakhir.

“Anak-anakku semua yang telah berkeliling sebagian besar negeri ini, tentu melihat perbedaan-perbedaan itu dan saya selalu katakan justru perbedaan itu menyebabkan kita menjadi bangsa yang kuat,” kata JK dalam sambutannya pada para peserta kirab di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2018).

Para peserta kirab itu disebut JK juga telah melihat kekayaan alam Indonesia. Dia berharap hal itu dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air mereka.

“Maka kita akan tentu jadi mengenal dan cinta satu sama lain kepada bangsa ini,” kata JK.

Di tempat yang sama, Menpora Imam Nahrawi menyebut kirab itu dibagi menjadi dua zona yaitu Aceh dan Merauke dari tanggal 5 September 2018 hingga 15 November 2018. Setiap peserta akan singgah di satu daerah selama lima hari dan melakukan berbagai kegiatan mulai dari bakti sosial hingga kunjungan ke sekolah dan pesantren.

“Bermalam di rumah-rumah penduduk. Jadi total, mereka sekarang punya 1.550 bapak dan ibu angkat di masing-masing provinsi. Tahun 2017, mereka bermalam di hotel-hotel, tapi 2018 mereka bermalam di home stay, rumah penduduk agar lebih kuat lagi rasa persaudaraan, dan kita belajar menjadi calon bapak atau ibu rumah tangga,” kata Imam.
(nvl/dhn)

*Berita dikutip dari detik.com dengan judul sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *