Vampyra Dance Suksma Juara 1 Kompetisi Dance Gianyar

Vampyra Dance Suksma Juara 1 Kompetisi Dance Gianyar

GIANYAR, POS BALI – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gianyar, adakan pekan seni dan budaya. Acara yang bekerjasama dengan Dewata Scooter Bali gelar berbagai macam perlombaan, Jumat (9/11) malam.

Salah satu yang diperlombakan adalah dance untuk tingkat SMA se-Bali. Dari 17 peserta pilihan, tampil sebagai juara satu dalam perlombaan ini adalah Vampyra Dance Suksma (VDS) dari SMK Sukawati Gianyar. “Tentu kami bahagia dapat juara satu tahun ini. Tahun kemaren kami gak dapat juara dan tahun ini kamu menyabet dua gelar sekaligus, yaitu juara satu dan harapan satu,” ungkap La Billa, mewakili VDS.

Sementara itu, Krinawardani, mewakili STM One dari SMK N 1 Mas Ubud yang meraih juara dua, berharap adanya peningkatan pembinaan seni bagi kelompok muda di Bali, terutama Ubud. “Selama ini sudah baik, sudah ada cukup sanggar. Tapi menurut saya perlu ada penambahan sanggar seni lagi biar semakin berkembang. Saya apresiatif kepada pemerintah, soalnya di Bali menurut saya imbang antara seni tradisional dan modern, sama-sama mendapat tempat,” ujarnya.

Selain perlombaan dance, acara ini juga menampilkan berbagai kreativitas pemuda Gianyar. Mulai dari stand pameran, musik reggae, dangdut, pentas lawak dan lomba-lomba.

Pekan seni dan budaya ini sekaligus menyambut acara Kirab Pemuda 2018 yang singgah di Bali. Kirab Pemuda adalah acara yang diselenggarakan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI yang di ikuti oleh pemuda dari berbagai provinsi, mereka melakukan perjalan selama 73 hari ke 34 provinsi di Indonesia. 011

*Berita diambil dari posbali.com dengan judul sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *