Sambut Peserta Kirab Pemuda 2018, Begini Komentar Wabup Gresik

Sambut Peserta Kirab Pemuda 2018, Begini Komentar Wabup Gresik

SURYA.co.id | GRESIK – Forum pimpinan kepala daerah (Forkopimda ) Kabupaten Gresik menyambut 50 rombongan Kirab Pemuda 2018 di Halaman Stadion Gelora Joko Samudro (G-Jos), Jl Veteran Kecamatan Kebomas Gresik, Minggu (4/11/2018). Sebanyak 50 pemuda 2018 ini memulai Kirab Pemuda keliling Kota Gresik dari G-Jos melewati Jalan Veteran, Jl Panglima Sudirman ke Jl Jaksa Agus Suprapto di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP).

Kirab Pemuda 2018 ini dilakukan para perwakilan pemuda dari seluruh Indonesia. Salah satu peserta dari Kabupaten Gresik yaitu Rizky Iswanto (23) yang masuk di zona II (Timur) dan terpilih dari seleksi seluruh Indonesia bagian Timur.

Melihat semangat para peserta, Wabup Qosim menyatakan keyakinannya Indonesia akan semakin kuat dan semakin jaya.

“Jaga persatuan dan kesatuan di antara pemuda yang datang dari seluruh penjuru Indonesia. Kalau melihat para pemuda yang tampak semangat serta kompak, saya yakin kedepan Indonesia semakin jaya,” kata Qosim, Senin (5/10/2018).

Qosim menambahkan, setidaknya ada tiga hal penting dari penyelenggaraan Kirab Pemuda 2018 yang diadakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Yang pertama, ada peningkatan potensi pemuda. Yang kedua dan ketiga adalah kreativitas pemuda dan kewirausahaan pemuda,” imbuhnya.

Secara nasional program Kementerian Pemuda dan Olahraga yakni Kirab Pemuda 2018 merupakan perjalanan pemuda seluruh provinsi di Indonesia yang akan melewati seluruh wilayah nusantara, dari Sabang sampai Merauke.

Di Gresik yang merupakan Zona II, Ada 50 pemuda 2018 ini akan melaksanakan kegiatan di Kabupaten Gresik selama 2 hari.

Mereka akan dibekali berbagai hal tentang budaya Gresik, termasuk berdoa di makam pahlawan Gresik.

Perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Supadi yang mengawal para pemuda mengatakan, selepas dari Gresik para pemuda ini akan melakukan kirab di Kabupaten Pasuruan.

“Selanjutnya mereka melanjutkan ke Kabupaten Gianyar (Bali). Di Bali mereka para peserta Kirab Pemuda 2018 ini akan bertemu dengan peserta lain dari Zona I (Barat). Kemudian perjalanan akan berakhir di Ibukota Jakarta,” kata Supadi.

*Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul sama.
Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *