Ribuan Pemuda se Indonesia Ikuti Kirab Pawai Kreatif 018 di Palangkaraya, Ini Tujuannya

Ribuan Pemuda se Indonesia Ikuti Kirab Pawai Kreatif 018 di Palangkaraya, Ini Tujuannya

BANJARMASINPOST CO.ID, PALANGKARAYA – Sebanyak 1.200 orang pemuda dan pelajar se Kalimantan Tengah yang juga diikuti oleh perwakilan 34 pemuda se Indonesia , Minggu (21/10/2018) mengikuti pawai pemuda kreatif rangkaian acara kirab pemuda di Bundaran Besar Palangkaraya.

Suasana Bundaran Besar Palangkaraya, tampak ramai dihadiri banyak warga selain mengikuti pawai juga melakukan kegiatan rutin olahraga di kawasan Bundaran Besar Palangkaraya yang diikuti oleg semua daerah di Kalteng.

Antusias masyarakat untuk mengikuti pawai pemuda kreatif rangkaian acara Kirab Pemuda 2018 di Bundaran Besar Depan Pagar Istana Isen Mulang Palangkaraya, sangat tinggi bahkan saat diguyur hujan pun pemuda tetap ikut kegiatan tersebut.Panitia kegiatan, Plt Kepala Dispora Kalteng,Farery Tuwan, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air serta semangat patriotisme yang tinggi untuk membangun bangsa dan negara serta menumbuhkan semangat nasionalisme.

“Kegiatan ini diikuti oleh seribu orang pemuda yang ada di Kalteng dan 34 Provinsi se Indonesia dan merupakan kegiatan nasional yang difokuskan di Palangkaraya, Kalteng, selaian pelajar dan mahasiswa komunitas juga ikut berpartisipasi,” ujarnya.

Sementara itu, Nurdiah, salah seorang pemuda yang ikut kegiatan tersebut mengatakan, senang ikut kegiatan tersebut, karena bisa berpartisipasi untuk menumbuhkan semangat sebagai pemuda harapan bangsa.”Paling tidak kami bisa mengikuti kegiatan positif dalam kegiatan ini,” ujarnya. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul sama.
Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *