Peserta Kirab Pemuda Tiba di Kalbar

Peserta Kirab Pemuda Tiba di Kalbar

PONTIANAK – Para peserta Kirab Pemuda 2018 telah tiba di Bandara Sultan Syarif Abdurrahman-Supadio, Senin (15/10) sekitar pukul 17.00 WIB. Peserta yang baru saja tiba di bandara kebanggaan warga Kalimantan Barat ini langsung diberangkatkan menuju Kabupaten Sambas, tempat kegiatan Kirab Pemuda 2018 diselenggarakan.

Kabupaten Sambas sendiri merupakan rute ke-11 yang dilalui Kirab Pemuda, dari 17 rute yang akan dilalui di seluruh Indonesia. Berbagai agenda telah dipersiapkan untuk memeriahkan kegiatan yang diadakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tersebut. Para peserta akan mengikuti pawai budaya kreatif, parade drum band, lomba-lomba, hingga bakti sosial dari pemuda untuk masyarakat.

Natalia Karyawati, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalbar mengaku bangga karena provinsi ini ikut menjadi tuan rumah Kirab Pemuda 2018. Menurutnya, hal tersebut merupakan sebuah kehormatan.

“Tentunya melalui kegiatan ini bisa menjadi semangat pemuda ke depannya agar lebih bisa berkreasi dan menjadi pelopor masyarakat untuk hal-hal yang bersifat positif,” ujarnya saat diwawancarai Pontianak Post.

Dia juga menyebutkan, dengan adanya kegiatan semacam ini, pemuda akan lebih sadar dan paham akan kebudayaan setempat. Terlebih lagi Kabupaten Sambas merupakan daerah yang sarat akan budaya.

“Kegiatan ini nantinya tidak hanya diikuti oleh peserta Kirab Budaya saja, tetapi juga akan diikuti oleh pemuda setempat (Sambas),” tambahnya.

Ia juga sangat bangga karena ada dua pemuda, yang terdiri dari satu putra dan satu putri asal Kalbar yang mengikuti Kirab Pemuda 2018 ini. Kedua pemuda itu adalah Muhammad Redha (putra) asal Kota Pontianak, dan Dini Bahari Purwati (Putri) asal Kabupaten Sekadau.

“Saya berharap peserta yang terpilih dalam Kirab Pemuda ini ke depan dapat memberi kontribusi signifikan terhadap perkembangan daerah masing-masing, dapat menjadi agen informasi dan menumbuhkan semangat kepeloporan kepada masyarakat luas, serta memotivasi pemuda-pemuda lain di seluruh Indonesia,” pungkas Natalia.(sig)

*Berita diambil dari PontianakPost dengan judul sama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *