Pawai Budaya Hingga Bersih Pantai, Meriahkan Kirab Pemuda 2018 di Babel

Pawai Budaya Hingga Bersih Pantai, Meriahkan Kirab Pemuda 2018 di Babel

BANGKA–Panitia Penyelenggara Kegiatan Lomba dan Pawai Budaya Titik Singgah Kirab Pemuda 2018 Kepulauan Bangka Belitung mengelar technical metting, Jumat (15/9/2018) di SMKN 1 Sungailiat.

Kegiatan yang dibuka oleh Ferdian Hermawan, Perwakilan Dispora Babel menyampaikan bahwa teknis kegiatan yang akan ditampilkan berupa pawai budaya, lomba masak, pentas seni dan foto online.

Menurutnya persinggahan Kirab Pemuda 2018 ini dilaksanakan tanggal 3 sampai 7 Oktober nanti di Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

“Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi titik singgah yang ke delapan dari zona satu. Titik singgah di Babel di Kampung Matras Sungailiat. Disana di siapkan homestay untuk peserta kirab dari perwakilan 34 provinsi,” jelas pria yang akrab disapa Bob ini kepada bangkapos.com.

Untuk pawai budaya ini rencananya peserta yang hadir dari rombongan ada sekitar 50 orang peserta.

Sedangkan untuk meramaikan pawai budaya ada sekitar seribu orang dimana start dari Taman Hiburan Rakyat (THR) dan finish di Taman Kota Sungailiat.

Selain juga di Taman Hiburan Rakyat (THR) ada berbagai perlombaan yakni lomba foto yang bisa diikutin oleh semua pemuda di Babel, lomba masak dan pentas seni yang diikuti oleh sembilan SLTA  di Sungailiat.

“Persiapan pelaksanaan alhamdulillah sudah siap 90 persen. Kami banyak didukung oleh panitia-panitia yang terdiri dari dispora provinsi, kabupaten, Lurah Matras,guru-guru SMKN 1 Sungailiat dan lainnya,” jelas Ferdian.

Selama berada di Babel para peserta Kirab Pemuda 2018  juga akan mengikuti kegiatan bakti sosial diantaranya membersihkan Pantai Turun Aban, menanam terumbu karan dan menanam pohon.(*)

Sumber: Bangkapos.com
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *