Parade Budaya Sambut Kirab Pemuda di Gianyar

Parade Budaya Sambut Kirab Pemuda di Gianyar

GIANYAR, kanalbali.com – Parade budaya menyambut kedatangan puluhan Peserta Kirab Pemuda 2018 Zona II dari perwakilan seluruh provinsi di Indonesia yang singgah di Gianyar, Bali. Ada tarian kecak, tari Nusantara dan juga atraksi budaya bertempat di Lapangan Astina, Kota Gianyar, Bali, Jumat (9/11) sore.

“Kami merasa bangga telah mendapat kepercayaan sebagai kota singgah peserta kirab. Dari sekian banya tempat kami menjadi salah satu yang dipercaya,” ucap Bupati Gianyar Made Mahayastra.

Chandra Bakti Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Kelembagaan, Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).mengapresiasi Kota Gianyar. Menurutnya Gianyar adalah daerah dengan sambut paling meriah.

“Kirab pemuda ini adalah program dari pemerintah yang diharapkan dapat mendorong kreativitas di daerah-daerah. Selain kita juga melihat, sekarang ini bangsa Indonesia sedang mengalami banyak ancaman, utamanya pada generasi muda. Ancaman itu diantaranya adalah ideologi anti pancasila, narkoba dan seks bebas,” ujarnya.

Kota Gianyar adalah tempat singgah terakhir bagi peserta kirab pemuda, sebelum acara ditutup di Jakarta pada 17 November mendatang.Kirab Pemuda 2018 yang diselenggarakan Kemenpora ini dibagi kedalam dua zona yang mengelilingi 34 provinsi di Indonesia, dengan rute zon I berangkat dari Sabang dan Zona II dari Merauke.(kanalbali/KAD)

*Berita dikutip dari kumparan.com dengan judul sama,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *