Natalia Nilai Kirab Pemuda Sebagai Wahana Perekat Persatuan

Natalia Nilai Kirab Pemuda Sebagai Wahana Perekat Persatuan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Pelaksanaan kirab pemuda yang dilaksanakan oleh 34 peserta dari 34 Provinsi seluruh Indonesia telah melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Sambas Provinsi Kalimantan Barat.

Usai melakukan penutupan, seluruh peserta pada Jumat (19/10/2018) kemarin siang menuju Bandara Supadio untuk kembali melanjutkan perjalanan ke Provinsi Kalimantan Tengah.

“Seluruh anggota menuju ke bandara dan sudah selesai ditutup dengan makan bersama,” ujar kepala Dinas Disporapar Kalbar Natalia Karyawati.

Usai makan bersama, Natalia menjelaskan langsung memberikan pengarahan mengenai kegiatan dengan harapan dapat bermanfaat bagi mereka.

“Dengan adanya kirab pemuda di Kalbar bisa menambah wawasan, pengetahuan dan pengatahuan budaya tentang Indonesia khususnya di Kalbar,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini dijelaskan Natalia selain menambah rasa persatuan dan kesatuan juga diharapkan kepada seluruh pemuda agar menjadi agen informasi, agen perubahan dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda.

“Bahwa ke depan Indonesia dengan adanya Kebhinekaan itu harus semakin bersatu, ” ujarnya.

Ia menambahkan perjalanan selanjutnya keseluruh 34 anggota yang termasuk dalam zona dua akan menuju Kalteng dengan kegiatan budaya lainnya.

“Jadi kemarin rangkaian kegiatan di Sambas itukan ada penanaman pohon, bakti sosial olahraga bersama, workshop, tenun kemudian seminar IT, ada gala pemuda dan juga menyaksikan lomba tarian daerah, ” ujarnya.

Sementara salah satu pemuda Kirab, Redha mengaku kegiatan ini sangat berkesan dan mengucapkan banyak terima kasih karena telah berkesempatan untuk mengikuti kirab pemuda di Kalbar.

“Intinya sangat senang punya banyak kesan dengan kebudayaan kita. Harapannya ke depan Kemenpora bisa memfasilitasi kegiatan kepemudaan yang diselenggarakan di Kalbar dan di kawasan lain di Indonesia,” pungkasnya (*)

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul sama.
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: madrosid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *