Menpora Harapkan Kirab Pemuda 2018 Bisa Mencari Bibit Atlet di Seluruh Pelosok Indonesia

Menpora Harapkan Kirab Pemuda 2018 Bisa Mencari Bibit Atlet di Seluruh Pelosok Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sebanyak 86 peserta kirab pemuda 2018, yang akan mengelilingi Indonesia selama 73 hari diharapkan bisa turut serta membantu Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam mencari bibit-bibit atlit yang tersebar diseluruh penjuru pelosok Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi saat memberikan pembekalan kepada 86 peserta kirab pemuda 2018 di PP PON Cibubur, Jumat (31/8/2018).

Imam minta peserta kirab pemuda 2018 mencatat dan mendokumentasikan semua yang mereka temui ketika mengelilingi Indonesia.

“Saya minta bantuan teman-teman peserta kirab. Kita ini di Indonesia ada 60 an juta jumlah pemuda. Artinya kita punya generasi emas, generasi calon pemimpin. Mungkin nanti kalian akan berjumpa dengab pemain sepakbola, atau pemuda yang mempunyai postur yang tinggi. laporkan pada kita, ini bagian dari deteksi talenta-talenta yang berseba t an di seluruh daerah di nusantara,” ujar Imam.

Imam meminta peserta kirab pemuda 2018 harus lebih keren, menantang, dan lebih bisa mengenal karakter sahabat-sahabat yang berada di tempat singgah. “yang peserta tahun kemarin aja sampai sekarang belum move on, bikin group bikin jaringan usaha, keren banget. tahun ini harus lebih keren dan militan. tidurnya sudah tidak lagi di hotel tapi saya minta dirumah warga,” tandasnya.

Menurut Imam, yang kurang dari pelaksanaan kirab budaya tahun kemarin adalah sisi dokumentasi. oleh karena itu, Imam meminta kepada peserta untuk mencatat semua peristiwa yang terjadi di setiap titik singgah.

“Setiap titik songgah catat semua teman-teman yang kalian temui, catat momentum dan pengalaman yang kalian dapatkan. Mungkin ada cerita-cerita tentang budaya, olahraga, itu sebagai catatatn selama 73 hari. manfaatkan memori itu masing-masing. bahkan kalau perlu foto, manfaatkan semua media sosial yang ada,” ungkapnya.

Imam mengaku akan memantau langsung aktivitas kirab pemuda 2018 baik secara langsung maupun melalui media sosial.

“Saya akan pantau semua program kementerian. dan saya ingin #tagar kirab pemuda menjadi viral sepanjang perjalanan. #kirab pemuda benar-benar menjadi rujukan pemuda untuk mencari tahu apa yang terjadi di beberapa daerah,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menpora Harapkan Kirab Pemuda 2018 Bisa Mencari Bibit Atlet di Seluruh Pelosok Indonesia, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/08/31/menpora-harapkan-kirab-pemuda-2018-bisa-mencari-bibit-atlet-di-seluruh-pelosok-indonesia.

Editor: Hasanudin Aco

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *