Kota Tangerang Siap Sambut Kirab Pemuda 2018

Kota Tangerang Siap Sambut Kirab Pemuda 2018

Tangerang, InfoPublik – Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) menggelar rapat koordinasi dalam rangka menyambut kedatangan peserta kirab pemuda 2018 di Kota Tangerang. Rencananya sebanyak 50 peserta akan tiba di Kota Layak Pemuda ini pada 4 November mendatang.

Hadir dalam rapat perwakilan dari OPD dan organisasi. Diantaranya Dispora Banten, Diskominfo Kota Tangerang, Disbudpar Kota Tangerang, Kecamatan Tangerang, Satpol PP, Lapas Anak, KNPI Kota Tangerang, PMI, dan Pramuka.

Kepala Dispora, H. Dedi Suhada dalam rapat mengungkapkan, bahwa saat ini peserta kirab zona 1 yang berangkat dari Sabang sedang berada di Tarakan, Kalimantan. Rencananya tanggal 4 November mereka akan tiba di Kota Tangerang, Banten.

“Sebenarnya Kota Tangerang mewakili Provinsi Banten sebagai Kota yang dilewati oleh peserta Kirab pemuda. Makanya hari ini kita berkoordinasi untuk menyambut dan memberikan pelayanan seoptimal mungkin,” kata Dedi. Minggu, (28/10).

Dijelaskan Dedi, para peserta bukan hanya melewati Kota Tangerang tapi juga singgah sampai tanggal 8 November untuk melakukan beragam acara. Setelah itu baru puncaknya di Ibu Kota Jakarta.

“Sekarang kita bahas persiapan dan mohon kerjasama para OPD dan organisasi terkait,” ucap dia.

Kabid Pemuda Achmed Suhaely menambahkan, bahwa para peserta akan menginap di rumah warga Kampung Bekelir. Nantinya akan ada pawai budaya kreatif pemuda, pentas seni pemuda, bakti sosial, deklarasi pemuda dan kegiatan lainnya.

“Ada beberapa lokasi yang juga akan dikunjungi seperti Tangerang Live Room, pesantren darul Quran, lapas anak dan beberapa lokasi wisata di Kota Tangerang,” terang dia.

Diketahui, ada tiga poin penting dalam kitab pemuda 2018. Yang pertama, ada peningkatan potensi pemuda. Yang kedua dan ketiga adalah kreativitas pemuda dan kewirausahaan pemuda.

*Berita diambil dari Info Piblik dengan judul sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *