Kirab Pemuda Nasional Sambangi Yogyakarta

Kirab Pemuda Nasional Sambangi Yogyakarta

KORANBERNAS.ID — Sebanyak 100 pemuda yang merupakan tim inti Kirab Pemuda Nasional 2018 dari berbagai provinsi menyinggahi Yogyakarta. DIY merupakan provinsi ke-13 yang dikunjungi.

Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Disdikpora DIY, Edy Wahyudi, dalam sambutannya ketika melepas pawai pemuda, Rabu (24/10/2018) di kompleks makam dr Wahidin Sudirohusodo Sleman, menyampaikan kedatangan para pemuda itu diharapkan dapat memberikan inspirasi.

“Semoga kedatangan para pemuda kirab nasional 2018 dapat memberi inspirasi bagi pemuda Yogyakarta,” ujarnya.

Selama di Kota Pelajar ini, berbagai kegiatan kepemudaan digelar antara lain lomba Tonti, lomba kreatif film pendek, pawai pemuda hingga job fair. Acara tersebut berlangsung lima hari dan dipusatkan di Youth Center BPO DIY.

Junaidi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengemukakan program kirab nasional pemuda 2018 dimaksudkan untuk meningkatkan rasa kebangsaan serta mempererat persatuan.

Kirab nasional pemuda 2018 menyinggahi 31 provinsi di Indonesia dan di setiap provinsi para pemuda itu melakukan berbagai program.

Menurut dia, kegiatan ini terasa manfaatnya bagi para pemuda setempat. “Lebih jauh lagi para pemuda yang merupakan agen perubahan bangsa mampu menggerakkan lingkungan sekitar menjadi lebih baik,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut para pemuda membacakan Ikrar pemuda yang menyatakan tekat menjadi pemuda Indonesia bebas narkoba dan setia kepada NKRI. (sol)

*Aritikel diambil dari koranbernas.id dengan judul sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *