Kadispora Kota Tangerang Lepas Pawai Kirab Pemuda 2018

Kadispora Kota Tangerang Lepas Pawai Kirab Pemuda 2018

Dedi Suhada, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tangerang pimpin langsung pelepasan pawai Kirab Pemuda Nusantara 2018 yang digelar di depan gedung Pusat Pemerintah Kota (Puspemkot) Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Sukaasih, Kota Tangerang, Senin (5/11/2018)

Dedi Suhada mengatakan, kegiatan Kirab Pemuda Nusantara tahun 2018 tersebut merupakan salah satu program yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

“Sesuai dengan udang-undang nomer 9 tahun 2016, bahwasannya pemerintah daerah bertanggung jawab atas pelaksanaan. Mulai dari pengembangan, penyadaran, dan pembinaan kirab pemuda,” ujar Dedi usai melepas grombolan pawai Kirab Pemuda

Kadispora menjelaskan, selain melakukan pawai mengelilingi Kota Tangerang, Kirab pemuda tersebut juga di isi dengan sleksi pemuda dari setiap daerah yang ada.

Seleksi pemuda yang dibalut dengan gaya kekinian dan kreatif tersebut, tujuannya untuk mencari pemuda yang hidup dijaman sekarang namun masih menanam nilai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) didalam dirinya.

“Alhamdulillah dari provinsi banten juga ada perwakilannya, karna memang tiap provinsi diwakili oleh dua pemuda. Dan salah satu yang terpilih untuk mewakili provinsi banten, diwakili oleh salah satu pemuda kota tangerang,” terangnya.

Kadispora menjabarkan, perwakilan dari setiap daerah pada kegiatan Kirab Pemuda, saat ini berada di Kota Tangerang. Dan untuk Home Stay atau rumah singgah mereka berada di Kampung Berkelir, terhitung mulai tanggal 4 sampai dengan 8 November 2018.

“Karna memang menurut kami, kampung itu salah satu tempat yang memang menjadi Destinasi Wisata di Kota Tangerang,” katanya

“Selanjutnya untuk hari ini mereka akan melakukan donor dara, lalu malamnya ke pesantren darul qur’an ustad yusuf masyur, besok mereka akan kita ajak ke batalion 203 untuk di berikan wawasan kebangsaan dan setelah itu ke lapas anak terkait narkoba yang terntunya kami juga bekerja sama dengan BNN Kota Tangerang,” imbuhnya.

Dengan adanya acara kirab pemuda, Kadispora berharap para pemuda bisa menjadikan acara ini menjadi satu momentum dalam rangka untuk menumbuh kembangkan serta memupuk rasa satu dan kesatuan dalam bingkai bhineka tunggal ika.

“Kita berharap pemuda-pemudi kita bisa senantiasa menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI yang tertib,” tandasnya. (Amd)

*Berita dikutip dari tangerangonline.com dengan judul sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *