Jusuf Kalla: Peserta Kirab Pemuda 2018 Wajib Bangga Menjadi WNI

Jusuf Kalla: Peserta Kirab Pemuda 2018 Wajib Bangga Menjadi WNI

daulat.co – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa Indonesia adalah negara kepulauan terbesar dunia dengan segala perbedaan yang menjadi kekuatan bangsa. Untuk itu, dirinya menekankan kepada para peserta Kirab Pemuda 2018 wajib bangga menjadi warga negara Indonesia yang menjadi negara kepulauan terbesar di dunia.

“Walaupun kita ini berbeda-beda dalam banyak hal akan tetapi kita tetap satu sebagai bangsa Indonesia. Karena dengan adanya perbedaan inilah menjadi bangsa yang kuat dan saling menghormati,” kata Jusuf Kalla saat menerima peserta Kirab Pemuda 2018 di Kantor Wakil Presiden, Kebon Sirih, Jakarta, Rabu (14/11).

“Dengan berbagai budaya, bahasa, suku, ras, agama dan sebagainya inilah justru kita bersatu dan saling menghormati karena itulah perjalanan anda selama 73 hari mengelilingi Indonesia tentu memperlihatkan hal-hal positif dengan melihat kita menjadi cinta satu sama lain,” imbuh Jusuf Kalla.

Dalam kesempatan ini, Jusuf Kalla memberikan pesan kepada peserta Kirab Pemuda 2018, agar sesama pemuda harus dapat berbuat sesuatu untuk bangsa dengan saling mengenal adalah modal besar, semangat untuk berinovasi adalah yang terpenting untuk negeri ini.

“Berikan semangat kepada seluruh pemuda di penjuru negeri sehingga menimbulkan rasa berbuat sesuatu yang baik untuk bangsa, selamat atas perjalanan itu dan sebaiknya ditulis dalam buku agar berguna untuk masa mendatang,” pesan Jusuf Kalla.

Untuk diketahui, Kirab Pemuda 2018 diikuti 74 pemuda yang mewakili 34 provinsi di Indonesia, Kirap dilaksanakan sejak 5 September hingga 15 November 2018 melintasi 34 provinsi dan 100 kabupaten/kota selama 73 hari serta dibagi dalam dua zona yakni zona I (Aceh) dan zona II (Merauke).

*Berita dikutip dari daulat.co dengan judul sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *