Ini Tanggapan Peserta Kirab, Terhadap Penampilan 300 Penari Betandak

Ini Tanggapan Peserta Kirab, Terhadap Penampilan 300 Penari Betandak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS – Salah satu peserta Kirab Pemuda 2018 asal Kalimantan Timur, yang hadir di Kabupaten Sambas Prisilia Dina Fitriyanti mengatakan dengan adanya penampilan tarian Betandak maka para peserta kirab bisa mengetahui budaya-budaya yang ada.

“Tadi kita datang disambut dengan Betandak ya. Bagi kami ini sesuatu yang baru bagi kami, yang terdiri dari 34 provinsi dan 10 perwakilan OKP tingkat pusat,” ujarnya, Selasa (16/10/2018).

Sisil yang juga Mahasiswi di Universitas Mulawarman Samarinda itu mengatakan, dengan adanya tarian Betandak pagi tadi. Maka menjadikan dirinya mengetahui tentang kebudayaan masyarakat di Kalimantan Barat, khususnya Sambas.

Baca: Seorang Ibu Jual Bayi Berumur 13 Hari Seharga Rp 3,8 Juta, Polisi Beberkan Kronologinya

“Dengan kami tahu tarian yang tadi, maka kami jadi tahu tentang tarian-tarian yang ada di Kalimantan Barat, serta mengetahui tentang kebudayaan yang ada,” sambungnya.

Tidak hanya itu, ia juga menilai masyarakat Sambas sangat-sangat ramah. Pemuda-pemudinya juga tampak semangat, sehingga membuatnya nyaman.

“Pemuda-pemudinya terlihat kuat, sangat bagus dan ramah ya. Sangat-sangat semangat mereka tadi pada saat yel-yel nya juga semangat. Di Home stay juga keluarga asuhnya juga sangat ramah,” terangnya.

Lebih lanjut Sisil mengatakan, dalam lima hari kedepan dirinya ingin merasakan kuliner-kuliner yang ada di Kabupaten Sambas.

Tidak hanya ingin mencicipi kuliner di Kabupaten Sambas, ia juga ingin mengunjungi beberapa destinasi wisata yang ada di Sambas.

“Selama lima hari kedepan, kami nanti akan merasakan kuliner-kuliner yang ada. Mungkin juga wisatanya,” tutupnya. (One)

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul sama.
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: madrosid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *