Hairiah : Kirab Pemuda 2018, Jadi Kebanggaan Kabupaten Sambas

Hairiah : Kirab Pemuda 2018, Jadi Kebanggaan Kabupaten Sambas

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS,- Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah mengatakan, kegiatan Kirab Pemuda 2018 adalah kebanggaan untuk Kabupaten Sambas.

“Ini kebanggaan bagi kita semua, dan seluruh masyarakat. Dengan kekurangan yang ada, tapi kita masih bisa menyambut para peserta bdengan penuh suka cita,” Selasa (16/10/2018).

Baca: Kadis Pora Kalbar Sebut Kirab Pemuda Untuk Bangun Rasa Kebhinekaan dan Nasionalisme

Ia menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini bukan hanya sekedar ajang silaturahmi pemuda. Tapi juga ajang silaturahmi antara pemuda seluruh Indonesia dengan masyarakat di Kabupaten Sambas.

“Kegiatan kirab Pemuda kali ini adalah ajang silaturahmi pemuda seluruh Indonesia, tidak hanya itu juga ajang silaturahmi dengan masyarakat,” sambungnya.

“Kegiatan ini akan jadi perekat keberadaan Antara kita semua,” tegasnya.

Menurut Hairiah, sebagai Kabupaten paling Utara di Kalimantan Barat, dan berbatasan langsung dengan negara tetangga. Maka sudah seharusnya meningkatkan silaturahmi untuk menjadi perekat antar sesama.

“Kita sudah menjalin silaturahmi dengan semuanya, dan itu juga di lakukan untuk seluruh masyarakat, dan bahkan pemuda. Tidak hanya dalam negeri, tapi juga untuk beberapa negara yang ada di perbatasan dengan Sambas,” terangnya.

Untuk itu, ia meminta agar pemuda bisa menjadi pemuda yang unggul dan berkarakter. Tidak hanya itu, juga diharapkan mampu bersaing kedepannya.

“Ini terus ingin kita jalin, karena ini adalah awal silaturahmi yang ingin terus kita lakukan untuk menjaga kebersamaan. Sehingga diharapkan menjadi pemuda yang unggul berkarakter dan berdaya saing,” tutupnya. (One)

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul sama.
Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *