Dua Pemuda Tangerang Tembus Final Pemuda Inspiratif

Dua Pemuda Tangerang Tembus Final Pemuda Inspiratif

Tangerang – Rezha Hazmi dan Sandika Dewi Rosalina terpilih sebagai juara di ajang Pemuda Inspiratif yang berlangsung di TangCity Mall Kota Tangerang, Banten. Keduanya terpilih menjadi yang terbaik dengan menyisihkan puluhan peserta yang mengikuti seleksi di kota ini.

Reza dengan gagasan di bidang wirausaha Satu Kelurahan Satu Koperasi, menjadi yang terbaik di kelompok putra. Sementara Dewi menjadi kampiun di kelompok putri dalam upayanya mewujudkan Speak Disablity Academy.

Pada babak 20 besar, Reza menempati urutan teratas dengan mengungguli Ryan Sucipto (Social Designee) dan Eko Fauzan Adima (TPST Skala Kawasan) di peringkat dua dan tiga. Sementara Dewi mengungguli Sabri Woro Angraeni (Kultur Nusantara) dan Rina Nur Mela Sari (Menciptakan Lapangan Pekerjaan).

Dengan demikian, Reza dan Dewi berhak melaju ke babak final nasional bersama para pemuda terbaik dari delapan Provinsi lain yang menjadi tempat kegiatan Pemuda Inspiratif sebagai program pembobotan dari Kirab Pemuda 2018 ini.

Sekretaris Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Esa Sukmawijaya menyerahkan penghargaan kepada para juara Pemuda Inspiratif di TangCity Mall Kota Tangerang dalam rangkaian acara penutupan, Minggu (4/11/2018) malam.

“Pemuda Inspiratif ini merupakan program yang baru digelar pertama kali tahun ini, sebagai bagian dari pembobotan Kirab Pemuda 2018. Apapun hasilnya kegiatan ini mencerminkan kiprah dan ide kepemudaan di Tangerang,” ujar Esa saat memberi sambutan.

Asisten Daerah 2 Pemerintah Kota Tangerang, Sugiharto Ahmad Bagja Sugiharto mengapresasi kegiatan Pemuda Inspiratif yang digelar Kemenpora ini.

“Kegiatan ini jadi wadah bagi pemuda Tangerang untuk mengekspresikan diri dan menunjukkan gagasannya. Terimakasih buat kemenpora yang menggelar event ini,” ujarnya.

Pemilihan Pemuda Inspiratif di Kota Tangerang yang berlangsung sejak Jumat (3/1), juga dimeriahkan beberapa lomba yang melibatkan para pemuda di Kota ini. Seperti festival dance, Lomba Keterampilan Baris Berbaris dan band competition.

Selain dihadiri para pejabat Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Tangerang, penutupan kegiatan ini juga dihadiri Kabag Humas dan Protokol Pemkot Tangerang Felix Mulyawan.

Kegiatan Pemuda Inspiratif digelar di 8 provinsi dan 16 kota. Kegiatan dari Kemenpora yang merupakan pembobotan dari Kirab Pemuda 2018 ini untuk mengumpulkan para pemuda berprestasi dengan kategori WNI dan berusia 16 hingga 30 tahun di setiap kota, guna mencari para pemuda kreatif dan berprestasi.

Ada 9 kategori yang akan dilombakan oleh para peserta yaitu pariwisata, lingkungan, olahraga, musik, teknologi, wirausaha, pendidikan, kesehatan, dan pertanian. Peserta bebas memberikan ide, konsep, gagasan, atau bahkan produk yang berkaitan dengan salah satu kategori tersebut. Para pemuda terbaik dari setiap kota akan tampil si babak final di Serang, Banten, 5-7 November 2018.

*Berita dikutip dari jurnas.com dengan judul sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *