DISDIKPORA Sleman Semarakkan Kirab Pemuda 2018

DISDIKPORA Sleman Semarakkan Kirab Pemuda 2018

Sleman – Pemandangan berbeda tampak di area gedung Yout Center, Sleman. (10/25) Puluhan stand-stand usaha ekonomi kreatif pemuda padati venue, expo lowongan pekerjaan perusahaan-perusahaan di Yogyakarta dan beberapa perlombaan untuk pemuda, antusias meriahkan acara kirab pemuda 2018 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Olah Raga (DISDIKPORA) Kabupaten Sleman.

Bagian dari rangkaian acara tersebut adalah lomba inovasi IT berupa pembuatan website untuk pengenalan usaha dan ekonomi kreatif pemuda. “Kegiatan ini bertujuan merangsang minat generasi muda untuk menciptakan website pemasaran produk-produk usaha” kata Bapak Iyan, panitia pada kegiatan tersebut.

Semua peserta yang mendaftar diseleksi menjadi delapan besar, dan semunya diminta memperesentasikan karyanya dihadapan para juri. Menurut Yeni Setiawan, salah satu juri lomba tersebut, penguasaan para peserta tentang choding sudah baik, planing dan step-step inovasi kedepannya sangat bagus.

Hasil penilaian juri, terpilih juara satu saudara Alfian, siswa jurusan Komputer Jaringan SMKN 3 Yogyakarta, anak muda kelahiran tahun 2000 yang baru kelas XII ini berhasil menyaingi peserta lainnya, juara kedua saudara Fauzi Zaki Ma’ruf, mahasiswa semester delapan Progam Studi Teknik Informatika Universitas Teknik Yogyakarta.

Ibu Alfian yang mendampingi ke lokasi perlombaan nampak sangat bahagia saat juri mengumumkan juaranya. “anak saya selalu bikin bangga, dia sudah sering mengikuti perlombaan seperti ini, dan sering mendapat juara, besok tahun 2019 dia akan mewakili D.I.Yogyakarta dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional, doakan semoga dia juara juga ditingkat nasional”, tutur dia kepada para wartawan.

Rencana penyerahan hadiah akan dilakukan pada penutupan acara kirab pemuda 2018, yang akan dimeriahkan dengan festival budaya pemuda, pementasan wayang dan kreativitas pemuda-pemudi Yogyakarta.

*Berita diambil dari pewartanesantara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *