Bupati Tanah Laut Sambut Peserta Kirab 2018

Bupati Tanah Laut Sambut Peserta Kirab 2018

Pelaihari, (Antaranews Kalsel)-Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan menyambut kedatangan peserta Kirab Pemuda 2018, di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Selasa (23/10).

“Saya selaku pimpinan daerah dan juga seluruh masyarakat Tanah Laut mengucapkan selamat datang di Bumi Tuntung Pandang,”ujar Bupati Tanah Laut H Sukamta.

Menurut dia, Pemkab Tanah Laut sangat berbahagia dan berbangga karena Tanah Laut menjadi daerah di lewati Kirab Pemuda imIndonesia 2018.

“Kirab Pemuda merupakan perjalanan napak tilas kebhinekaan dalam mendirikan dan membangun NKRI dengan melintasi seluruh provinsi di Indonesia,”ucapnya.

Di Tanah Laut sendiri, jelas dia, kebhinekaan sangat terlihat karena didiami berbagai suku yang hidup berdampingan dengan damai.

“Daerah kami memiliki luas wilayah daratan mencapai 3.631,35 kilometer persegi atau 3.636.135 hektare atau 9,17 persen dari luas wilayah Kalsel,”terangnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, Tanah Laut terdiri dari 11 kecamatan dan terbagi dalam 128 desa dan 5 kelurahan penduduknya sangat beragam dari bebetapa suku bangsa.

“Tidak hanya suku Banjar tinggal di Tanah Laut, namun juga ada suku Dayak, Jawa, Sunda, Bugis dan lain sebagainya,”tandasnya.

Acara tersebut juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tanah Laut, Asisten Deputi Olahraga Pendidikan Kemenpora, para kepala SKPD lingkup Pemkab Tanah Laut dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut.

*Artikel diambil dari Antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *